Klub besar Shopee Liga 1 2019, seperti Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta, menghadapi tekanan dari suporter mereka. Suporter berdemo dan memprotes penampilan klub pujian mereka dengan berjenis-jenis cara. Ada yang turun ke jalan, ada pula yang melempari bus pemain dengan kemasan air mineral di kutip oleh bandar bola online.

3 Klub Besar Liga 1 2019 Memperoleh Tekanan dari Suporter

Hasil gambar untuk shopee liga 1

Penyokong Persib, bobotoh, turun ke jalan pada Sabtu (10/8/2019). Sekitar 1.000 orang lebih mendatangi Graha Persib di Karena Sulanjana, Kota Bandung, untuk berdemonstrasi buntut dari buruknya kinerja tim berjulukan Pangeran Biru itu dalam sebagian pekan akhir-akhir ini.

Imbas kegagalan meraih poin penuh pada empat lomba terakhir, dengan tiga partai di antaranya berujung kekalahan, posisi Persib melorot di klasemen sementara Liga 1 2019. Pangeran Biru sekarang menempati peringkat ke-9 dengan 14 poin dari 13 lomba.

Kami sebagai bobotoh tentu kecewa sehingga memberi tahu aspirasi kepada manajemen. Manajemen sepatutnya segera mengkoreksi dan memberi tahu kepada bobotoh sepatutnya seperti apa solusinya biar jelas, kata Agus Rachmat, pengurus Viking Persib Club (VPC).

Jangan sampai Bobotoh turun lagi ke jalan. Mudah-mudahan dengan adanya aksi ini manajemen mendengar, melihat, dan mengkoreksi apa yang diharapkan bobotoh, terutama prestasi Persib.

Sekiranya aksi kami tak direspon manajemen, kami akan lebih besar melaksanakan aksi seperti ini. Segala sesuatu yang cinta sama Persib kami ajak beraksi, termasuk pemerintahan dari kota, gubernur akan kami ajak melaksanakan aksi, kata pria yang karib dipanggil Gusdul itu. Viking bersikap keras karena menilai penampilan Persib Bandung sampai pekan ke-13 Shopee Liga 2019 mengecewakan.

Teror Bonek kepada Persebaya

Masih di hari yang sama melainkan dengan lokasi berbeda, Bonek meneror bus pemain Persebaya Surabaya setelah dibendung 2-2 oleh Madura United pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Puluhan Bonek mengadang bus pemain Persebaya yang hendak meninggalkan GBT. Beberapa Bonek berdiri ideal di depan bus sambil menggebrak kaca.

Selain itu, ada pula Bonek yang melaksanakan pelemparan kemasan air mineral ke arah kaca depan bus. Kata-kata bernada negatif dan bentakan kepada skuat Persebaya pun ikut serta terdengar.

Bonek diyakini tak puas dengan penampilan Persebaya yang tak kunjung memuaskan. Meski masih menempati peringkat ketujuh klasemen sementara, tim berjulukan Bajul Ijo itu cuma meraih satu kemenangan dalam tujuh lomba terakhir.

Persija Didemo The Jakmania

Puluhan The Jakmania telah menunggu bus Persija Jakarta keluar dari akses VVIP Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8/2019) malam WIB seusai beradu tanding melawan Bhayangkara FC.

Saat kendaraan yang mengangkut Ismed Sofyan dan kawan-kawan melewati, The Jakmania mengadang bus sambil memrentangkan spanduk berbunyi kritikan. Ada pula sebagian suporter yang menggedor-gedor badan bus. Saat bus Persija sukses menerobos kerumunan The Jakmania hal yang demikian, rupanya ratusan The Jakmania lainnya telah menunggu di Karena Jenderal Ahmad Yani, persis di depan stadion.

Massa The Jakmania terus mengejar bus Persija sebagai format kekecewaan. Akhirnya, tim ibu kota tak lagi menang dalam empat lomba terkini di Liga 1 2019. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu terjerembab di peringkat ke-17 dengan delapan poin dari sembilan lomba dan semakin terbenam di zona degradasi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *